Tanpa Ronaldo, Portugal Tetap Menang Di UEFA Nations League vs Polandia

Dengan menepisnya Cristiano Ronaldo tidak mempengaruhi perform dari tim Portugal. Dengan menjalani pertandingan UEFA Nations League, Portugal berhasil kalahkan tim Polandia dengan perolehan skor 3-2.
Dengan menjalani pertandingan di Stadion Slaski, pada hari Jumat (12/10/2018) dini hari WIB, Portugal yang mengalami ketertinggalan terlebih dulu setelah Krzysztof Piatek membawa Polandia berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke-18. Akan tetapi, Portugal langsung melakukan gol balasan dengan mencetak tiga gol melalui sepakan Andre Silva, gol bunuh diri Kamil Glik, dan juga gol torehan dari Bernado Silva.
Jakub Blaszczykowski yang mencetak gol kedua Polandia dalam meminim selisih skor. Akan tetapi, hingga akhirnya Polandia tak bisa terhindar dari kekalahan.
Perolehan kemenangan ini berhasil membuat Portugal menjadi pemimpin klasemen League A Grup 3 dengan mengantongi sebanyak 6 poin, usai sebelumnya mereka juga sanggup untuk menyingkirkan tim Italia 1-0. Polandia yang berada pada peringkat kedua dengan perolehan satu poin, yang berada di atas Italia yang mengantongi nilai yang sama.
Jalannya Pertandingan
Kompetisi berjalan cepat semenjak dari menit pertama. Kedua tim yang saling memberikan serangan dan menampilkan tempo tinggi. Kompetisi pun berlangsung menarik.
Efektivitas Portugal masih kurang tampak dari menit pertama kompetisi. Tim Polandia berhasil memanfaatkan hal ini sejak awal pertandingan.
Di pertandingan menit ke-18, Polandia sukses menorehkan gol. Bermula dari umpan silang yang dilakukan Rafal Kurzawa, Piatek menyundul bola dengan oke dan berhasil menyarang ke gawang Portugal. Polandia berhasil unggul 1-0 terlebih dulu.
Gol ini menyebabkan Portugal kian bernafsu dan mulai mengendalikan proses permainan. Sejumlah serangan sudah tampak dilakukan, hingga akhirnya pada menit ke-33, gol penyama kedudukan pun berhasil ditorehkan.
Yang bermula dari umpan akurat Pizzi, Andre Silva dengan sepakan ringannya sanggup menorehkan gol. Skor berhasil seri 1-1.
10 menit berlalu, Portugal sukses melakukan comeback. Berawal dari aksi individu mengesankan dari Rafa Silva yang melampui penjaga gawang Lukasz Fabianski, sang pemain mencoba menciptakan gol. Kamil Glik yang mencoba menghentikan bola, justru salah antisipasi dan terciptanya gol bunuh diri. Babak pertama usai, Portugal berhasil unggul 2-1.
Pada babak kedua Portugal dan mengecilkan tempo permainan. Baru berlangsung tujuh menit, gol ketiga Selecao tercipta. Kini giliran Bernardo yang menorehkan gol dengan meneruskan assist William Carvalho.
Portugal mulai memainkan tempo. Sementara Polandia mencoba segala hal dalam mengejar ketertinggalan. Tim tuan rumah sempat meminimalisir kedudukan melalui tendangan jarak jauh Kuba di menit ke-77.
Hingga akhirnya tidak terdapat lagi gol tambahan yang dilakukan. Portugal berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor 3-2.