Real Madrid Gagal Manfaatkan Kondisi Kekalahan Barcelona

Barcelona yang dengan mengejutkan disingkirkan oleh tim juru kunci, Leganes. Real Madrid setelah itu malah gagal untuk memanfaatkan kondisi itu sebab mereka juga mengalami kekalahan di pertandingan yang di langsungkan di markas Sevilla.
Barcelona yang berbekal misi dalam kembali ke jalur kemenangan ketika menjalani bertandang ke kendang Leganes pada pekan keenam ajang pertandingan Liga Spanyol. Karena pada kompetisi terakhir mereka bertanding dengan hasil seri Girona.
Diprediksi dari atas kertas, Barca semestinya tidak sulit untuk mengalahkan Leganes. Tim tuan rumah yang berada pada posisi dasar klasemen dan kerap mengalami kekalahan kontra Barca pada empat kali kompetisi di ajang Liga Spanyol.
Akan tetapi yang terjadi malah kebalikannya. Melakoni pertandingan di Estadio Municipal de Butarque, pada hari Kamis (27/9/2018) dini hari WIB, Barca malah kalah dengan perolehan skor 1-2. Ini ialah kekalahan pertamanya Barcelona pada musim 2018/2019.
Dengan kekalahan yang dialami Barcelona memberikan kesempatan kepada Madrid untuk merebut posisi puncak klasemen. Akan tetapi, Madrid yang menjadi kompetisi beberapa jam setelah itu, malah gagal memanfaatkan kondisi tersebut.
Madrid yang bertandang ke kandang Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Berhadapan dengan tim tuan rumah Sevilla, Los Blancos mengalami kekalahan telak, dengan perolehan skor 0-3.
Barcelona dengan Madrid secara kompak mengalami kekalahan pada hari yang sama ini sangat tidak biasa terjadi. Berdasarkan amatan, terakhir kalinya Barcelona dan Madrid mengalami kekalahan pada hari yang sama di ajang Liga Spanyol ialah di tanggal 4 Januari 2015 silam.
Dikarenakan perolehan hasil itu, Barcelona dan Madrid secara bersamaan masih memperoleh 13 poin dari enam kompetisi yang telah dilakoni. Akan tetapi, Blaugrana berhak menghuni di posisi puncak klasemen karena mereka berhasil unggul selisih gol.
Sedangkan, kekalahan yang dialami Barcelona dan Madrid menjadi keuntungan bagi Atletico Madrid. Atletico yang sehari sebelumnya berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor 3-0 kontra Huesca sekarang ini hanya berselisih dua angka dari Barcelona dan Madrid.