Nama Jordi Alba Tidak Ada Di Timnas Spanyol

Pemain bek Barcelona Jordi Alba yang kembali bersinar pada raihan kemenangan telak dengan berhadapan dengan Huesca dengan berhasil meraih perolehan skor 8-2. Setelah kompetisi telah usai, Alba mengatakan dirinya kaget tak masuk tim Spanyol pada bimbingan pelatih Luis Enrique.
Alba yang memberikan satu gol serta satu assist kepada Barca pada kompetisi lanjutan La Liga yang dilangsungkan di Camp Nou, pada hari Minggu (2/9/2018). Penampilan itu dilakoni oleh sang bek kiri cuma beberapa hari usai namanya tak ada didalam list tim Spanyol yang bakal menjalani kompetisi internasional dengan kontra Inggris dan Kroasia.
Alba yang telah berhasil mencatatkan sebanyak 66 caps dengan La Furia Roja semenjak melakoni debutnya di tahun 2011. Si bek kiri juga ialah pemain pilihan pertama di ajang Piala Eropa 2012 & 2016, Piala Dunia 2014 serta di ajang tahun 2018.
“Aku mempunyai keinginan untuk ada di tim Spanyol namun semua pilihan ada pada manajer dan aku menghormati apa yang telah menjadi keputusannya,” papar Alba. “Aku tak mengira namaku bakal dicoret, namun aku juga tak mengira dapat perform di ajang Piala Eropa 2012 ketika masih memperkuat Valencia. Maka bukan pilihanku apakah aku bakal dipanggil ataupun tidak.”
Alba dulunya pernah bekerja sama dengan Enrique ketika dirinya masih bersama dengan klub Barca. Berdasarkan isu yang beredar, hubungan antar keduanya masih kurang akur pada musim 2016/17, yang merupakan musim terakhir Enrique.
“Aku tak memiliki masalah dengan siapapun pada level profesional. Hal tersebut ialah sebuah keputusan yang telah diambil oleh Luis Enrique. Aku tak mengetahui alasan kenapa aku tak dipanggil,” sambung eks penggawa Valencia tersebut.
“Apa yang dapat saya lakukan ialah menghormati dengan apa yang telah menjadi keputusannya. Aku tengah perform dengan oke bersama klubku. Itu merupakan pekerjaanku. Dan jikalau banyak masalah yang berjalan dengan oke, kita lihat saja apa yang bakal terjadi dengan Timnas.”