Manchester United Tak Ingin Terlambat, Mourinho Jalan Kaki

Masalah yang dihadapi oleh klub sepakbola Manchester United yang berhubungan dengan akses menuju ke Old Trafford memang kelihatannya semakin serius. Pada waktu-waktu yang lalu, skuad MU memang sudah mendapatkan denda yang hingga 15.000 euro dari UEFA lantaran mereka yang suah datang terlambat ke Old Trafford dalam matchday 2 Grup H Liga Champions 2018/19. Keterlambatan tersebut juga akhirnya membuat waktu kick off mundur limat menit dari jadwal.

Jarak dari hotel MU ke Old Trafford kurang dari 1 kilometer, namun bus dari skuad mereka ini harus memmakan waktu hingga 45 menit untuk menempuh jarak itu. Data tersebut akhirnya mmebuat skuad MU mendapatkan masalah serius.

Mourinho tidak ingin skuad MU ini dihukum UEFA lagi lantaran mendapatkan kasus yang sama. Dirinya kemudian memilih untuk turun dari bus dan berjalan kaki ke Old Trafford sambil samarkan identitasnya.

“Saya jalan kaki dengan menggunakan hoodie dalam kerumunan sederet supporter dan tidak ada satupun dari mereka yang kenal dengan saya. Dan itu memang Cuma memerlukan waktu dua menit,” papar Mourinho.

“Para pemain duduk didalam bus Dalam waktu 45 menit. Tetapi Juventus juga menderita masalah yang sama. Kami tidak ingin mendapatkan hukuman yang sama lagi.”

Walaupun skuad Manchester United memang tidak terlibat masalah, keterlambatan tersebut juga membuat dirinya tetap dinilai menjadi sebuah kesalahan fatal, paling tidak menurut Liam Rosenior. Menurut dirinya, skuad yang sepangkat dengan Manchester United dan pelatih sehebat Mourinho memang tidak boleh membuat kesalahan mendasar berhubungan dengan persiapan seperti itu.

“Semua hal kecil tersebut memang mempunyai pengaruh dalam penampilan anda di dalam lapangan, oleh karenanya mereka memang lebih baik untuk selesaikan masalah tersebut lantaran mereka harus berikan pemain kesempatan yang terbaik.”

“Anda bermain berhadapan dengan skuad papan atas, Juventus dan anda datang terlambat dalam laga tersebut. Hal yang sama terjadi pada waktu berhadapan dengan klub sepakbola Valencia,” tutupnya.