Luis Enrique Puas Atas Kerja Keras Spanyol

Spanyol perform dengan dominan dan berhasil membantai tim Wales perolehan skor akhir 4-1. Yang melebih dari perolehan skor, sikap serta kerja keras yang dilakukan oleh La Furia Roja membuat Luis Enrique merasa puas.
Spanyol berhasil meraih kemenangan telak 4-1 ketika mereka menjalani pertandingan kontra Wales yang digelar di Principality Stadium, pada hari Jumat (12/10/2018) dinihari WIB di kompetisi uji coba. Spanyol yang telah berhasil unggul 3-0 pada pertandingan babak pertama dengan torehan dua gol dari pemain Paco Alcacer dan Sergio Ramos mencetak satu gol.
Gol yang ditorehkan Marc Bartra berhasil memperbesar selisih, sebelum akhirnya Wales meminimkan selisih lewat torehkan gol Sam Vokes pada menit-menit akhir.
ESPN yang mencatatkan, Spanyol bertanding dengan lebih dominan, dengan berhasil menguasai bola sebesar 71%. Tim didikan dari pelatih Enrique mengirimkan sebanyak 12 percobaan dan 8 di antaranya berhasil tepat sasaran.
Spanyol yang tidak memberikan Wales banyak peluang dalam mengembangkan permainannya. Cuma sebanyak tujuh sepakan yang dicatatkan oleh tim tuan rumah dengan dua yang berhasil menuju ke arah gawang.
Enrique memperhatikan sikap dari para pesepakbolanya, yang selama 90 menit pertandingan tidak melepaskan fokusnya. Eks manajer Barcelona ini berpuas hati dengan skuadnya yang tidak mengendur selama berjalannya kompetisi, namun kejebol satu gol pada menit-menit akhir.
“Itu merupakan sebuah pertandingan yang intens dan saya merasa sangat senang ketika melihat performa dari tim saya. Sikap mereka sangatlah konsisten selama berlangsungnya pertandingan dan kami masuk dalam kompetisi dengan memiliki niat untuk membuat sejumlah peluang, memposisikan Wales dalam tekanan, dan mencegah mereka untuk keluar,” papar Enrique.
“Itu sudah berlangsung dengan oke. Kami yang berhasil mengambil keuntungan dari kesempatan dini dan dari sanalah kami mengulang apa yang menjadi keinginan kami,” sambungnya.
Selanjutnya Spanyol bakal berhadapan dengan tim Inggris pada kompetisi lanjutan UEFA Nations League, yang akan dilangsungkan pada hari Selasa (16/10/2018) dinihari WIB.