Josep Guardiola Akan Ukir Sejara Baru Dengan Manchester City

Manajer dari klub sepakbola Manchester City, Josep Guardiola sekarang ini menepis jika skuadnya dikatakan menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions. lantaran, Guardiola mengungkapkan jika skuad Man City memiliki titik lemah yang krusial yaitu sejarah.
Manchester City pada beberapa musim ini memang membangun klub yang sangat tangguh. Rival satu kota Manchester United memiliki ambisi yang sangat tinggi. Sampai dengan sekarang ini pentas Premier League telah berhasil didapatkan oleh The Citizen.
Namun langkah dari Man City pada pentas Eropa memang masih belum maksimal. Pencapaian yang paling luar biasa dari Sergio Aguero dkk merupakan sukses masuk ke dalam babak semifinal. Padahal, telah banyak dana yang investasikan untuk hal ini.
Dengan menjalani laga persaingan dalam Liga Champions untuk menjadi juara memang bukan hanya hal yang berhubungan dengan materi pemain, namun juga mental sebuah skuad yang juga benar-benar penting. Reputasi dari skuad dalam Liga Champions memang penting. Menurut Josep Guardiola, hal ini yang merupakan masalah utama dari Man City.
Man City memang sering bertemu dengan halangan pada saat memasuki fase gugur. Lanaran mereka yang tidak memiliki sejarah yang panjang dalam menjalani laga di Eropa. Dan keadaan ini seperti berbeda dengan yang terjadi dalam skuad Liverpool yang mempunyai sejarah yang lebih baik.
“Kami tak mempunyai sejarah yang menjadi latar belakang dari kami. Kami masih berada pada satu level dibawah skuad Liverpool, klub sepakbola Spanyol, AC Milan dan juga Juventus. Hal tersebut yang saya percaya sekarang ini,” papar Guardiola.
Manchester City memang tak memiliki sejarah yang mapan dalam laga di Liga Champions. Namun, Josep Guardiola bukanlah merupakan seorang manajer yang menyerah begitu saja. Eks pelatih dari skuad Bayern Munchen tersebut juga bertekad mengukir sejarah baru bersama dengan Man City di Liga Champions.