Ernesto Valverde Tarik Keluar Arthur, Fans Murka

Pelatih dari klub sepakbola Barcelona, Ernesto Valverde ikut berkomentar dengan hal yang berhubungan dengan keputusan dirinya menarik keluar Arthur Melo dalam laga yang berhadapan dengan skuad Inter Milan. Valverde mengungkapkan jika dirinya memang harus menarik keluar Arthur untuk kebaikan dari sang pemain sendiri.

Skuad Barcelona menjalani pertandingan penting di Camp Nou. Mereka melakukan perjamuan laga untuk skuad Inter Milan dalam laga yang ketiga fase grup Liga Champions musim ini.

Dan dalam pertandingan tersebut, Valverde memasang Arthur Melo menjadi starter. Sang gelandang tampil luar biasa dalam sepanjang laga ini, dan dirinya yang menjadi pengatur dari permainan yang dijalankan oleh skuad Barcelona sepanjang pertandingan tersebut.

Tetapi pada menit ke 77, Ernesto Valverde memilih untuk mengganti Arthur dan dirinya digantikan oleh Arturo Vidal. Keputusan tersebut kelihatannya memang tak disukai oleh para pendukung skuad Barca yang mencemooh sang pelatih pada waktu memilih untuk mengganti Arthur.

Ernesto Valverde sendiri mengungkapkan jika Arthur sejatinya memang sedang dalam kondisi yang kurang fit oleh karenanya dirinya tak ingin mengambil resiko dengan memainkan sang pemain secara berlebihan.

“Saya merupakan orang yang paling tahu dengan baik keadaan dari tiap pemain yang dimiliki oleh skuad Barcelona ini.”

“Arthur memang mempunyai sedikit masalah otot dalam sepanjang minggu ini dan kami memang memilih untuk tak ingin mengambil banyak resiko dengan keadaan ini. Tetapi sekali lagi, Cuma saya yang mengetahui kedaaan ini.”