Diego Simeone: Neymar Terbaik, Bukan Mbappe

Coach dari klub sepakbola Atletico Madrid, Diego Simeone lebih pilih Neymar dibandingkan dengan pemain Kylian Mbappe. Bila Simeone mengasuh salah satu skuad dan mempunyai hak untuk memilih antara dua gelandang itu, ia pasti akan lebih pilih Neymar yang menurut dia merupakan seorang gelandang pekerja keras.
Neymar dan Mbappe sekarang ini juga menjadi perhatian public sesudah mereka berhasil tampil apik saat memperkuat negaranya masing-masing dalam Piala Dunia 2018 silam. Sayangnya, Neymar memberikan kesan yang tidak begitu baik. ia diungkapkan telah menodai reputasi dia sendiri lantaran sering menjatuhkan diri ketika dilanggar lawan.
Keadaan dari Mbappe bertolak belakang dari Neymar. Mbappe berhasil mengantarakan skuad asal Prancis untuk mendapatkan gelar juara. Ia juga ditunjuk menjadi seorang gelandang muda terbaik. Penampilan luar biasa dari Mbappe. Walau dirinya yang sekarang ini baru meginjak 19 tahun, ia telah berhasil menanpilkan penampilan luar biasa.
Menurut Diego Simeone, sebaik apapun seorang gelandang, yang paling penting merupakan sebuah keadaan dari skuad. Ia yakin dengan Neymar pasti akan menjadi seorang gelandang yang lebih baik bagi skuad manapun lantaran kemampuan yang ia miliki. Menurut Simeone, Mbappe merupakan seorang gelandang yang lebih individualistis.
“Mbappe merupakan seorang gelandang hebat namun ia lebih individualistis dan tanpa posisi yang pasti dalam lapangan.”
“ia (Mbappe) tidak memiliki penjelasan – pemenang Piala Dunia, Piala Super, Liga Europa, dan yang kedua di La Liga, pemain terbaik dalam laga final Piala Dunia.”
“dan di musim ini, ia merupakan seorang pemain terbaik di dunia. Ini (gagal menembus nominasi) tidak bagus. Dan yang pastinya memang sedikit mengecewakan. Tetapi jelas Mbappe merupakan pemain yang terbaik musim lalu,” tutup Diego Simeone.