AS Roma Vs Real Madrid, AS Roma Masih Pegang Status underdog

Klub sepakbola Real Madrid sekarang ini akan berhadapan dengan skuad AS Roma di Estadio Santiago Bernabeu dimatchday 1 Grup G Liga Champions 2018/19. Hal ini merupakan Madrid yang berbeda dengan Madrid yang merupakan juara beruntun pada tiga edisi sebelum ini.
Madrid tidak lagi dibesut oleh pelatih papan atas Zinedine Zidane. Dengan digantikan oleh Julen Lopetegui sesudah Piala Dunia. Dan juga pemain papan atas mereka Cristiano Ronaldo yang sudah memilih untuk hengkang ke Juventus pada musim panas.
Dengan Lopetegui, Madrid juga awalu laga dengan menelan kekalahan 2-4 pada saat berhadapan dengan Atletico Madrid di UEFA Super Cup. Tetapi akhirnya Madrid berhasil melaju sempurna pada La Liga sampai dengan pekan ke-3, yang kemudian ditahan oleh Athletic Bilbao dipekan ke-4.
Real Madrid memang sudah tidak berhasil mendapatkan kemenangan, namun hal tersebut juuga tidak akan status favorit mereka untuk pertandingan yang berhadapan dengan AS Roma berubah.
Roma, yang pada musim silam berhasil masuk ke dalam babak semifinal Liga Champions setelah mereka yang berhasil memperlihatkan penampilan comeback spektakuler berhadapan dengan Barcelona, bukanlah lawan yang asing untuk Madrid. Dua skuad ini juga telah sepuluh kali berhadapan di Eropa. Roma tidak akan dapat melepas status underdog untuk lawatan ke Bernabeu ini.
AS Roma hanya berhasil mendapatkan kemenangan satu kali pada empat laga yang telag mereka mainkan pada laga Serie A musim ini, yaitu 1-0 pada saat berhadaoan dengan Torino melalui gol tunggal yang dicetak oleh Edin Dzeko. Dan sesudah itu Giallorossi imbang 3-3 pada saat berhadapan dengan Atalanta, kalah 1-2 melawan AC Milan, dan imbang 2-2 pada laga berhadapan dengan Chievo di Olimpico.